Sunday, December 8, 2019

Info Kuliner Karawang

Info kuliner Karawang | Untuk anda penggemar wisata kuliner dan kebetulan sedang berencana untuk explore kota Karawang, ada baiknya anda membekali terlebih dahulu diri anda dengan informasi kuliner di kota Karawang.

Informasi tentang wisata kuliner di Kota Karawang bisa dengan mudah anda dapatkan dari banyak sumber, mulai dari Google, Instagram, sampai ke aplikasi ojek online yang menyediakan layanan pembelian makanan, disana anda bisa mendapatkan informasi lengkap tentang lokasi tempat makan lengkap dengan menu-menunya, jadi anda bisa merencanakan dengan baik kemana saja anda akan mengunjungi lokasi wisata kuliner di Karawang.


info kuliner karawang


Kabupaten Karawang adalah sebuah kabupaten di Tatar Pasundan Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kotanya adalah Karawang. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor di barat, Laut Jawa di utara, Kabupaten Subang di timur, Kabupaten Purwakarta di tenggara, serta Kabupaten Cianjur di selatan ini memiliki luas wilayah 1.737,53 km2, dengan jumlah penduduk 2.125.234 jiwa (sensus 2010) yang berarti berkepadatan 1.223 jiwa per km2.

Pada tahun 2012-an Kabupaten Karawang sedang dibanjiri proyek-proyek besar yaitu Summarecon, Agung Podomoro, Agung Sedayu, Metland dan lain-lain. Rencananya Karawang akan memiliki bandara internasional, dan kereta cepat yang berada di selatan kota Karawang. Sejarah Monumen Gempol Ngadeupa di Karawang Selatan, Dalam catatan sejarah indonesia, Pada tanggal 16 Agustus 1945, Bung Karno beserta rengrengannya merumuskan Kemerdekaan Republik Indonesia di Rengas Dengklok, namun sejarah tidak pernah mencatat nilai perjuangan di Karawang Selatan, yang ternyata begitu luar biasa.

Penduduk Karawang umumnya adalah suku Sunda yang menggunakan Bahasa Sunda, sehingga info kuliner karawang lebih banyak tentang kuliner khas suku sunda. Di daerah utara Kabupaten Karawang, seperti di Kecamatan Batujaya dan Kecamatan Pakisjaya sebagian penduduknya menggunakan Bahasa Betawi, sedangkan di Kecamatan Pedes, Tempuran, Kecamatan Cilamaya Wetan, dan Cilamaya Kulon sebagian penduduknya menggunakan Bahasa atau Dialek Cirebon atau Dermayon.

info kuliner karawang


Penduduk Kabupaten Karawang mempunyai mata pencaharian yang beragam, tetapi di sejumlah kecamatan, mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani atau pembajak sawah karena Kabupaten Karawang adalah daerah penghasil padi.

Saat ini Kota Karawang berubah total menjadi kota Industri dan daerah-daerah pertanian mulai habis dijadikan kawasan inudstri serta perumahan. Populasi penduduknya pun meningkat tajam seiring banyaknya pendatang yang datang, dan hal ini juga membawa dampak yan gcukup signifikan terhadap informasi kuliner karawang.

Perkembangan kota karawang ini juga membawa perubahan yang cukup signifikan terhadap keberadaan kuliner, semakin banyak pendatang yang datang dan menjajakan kuliner daerah mereka disini.

Untuk anda yang ingin mencari dan mencicipi kuliner khas Karawang mungkin harus sedikit bersabar untuk mencari dan mengeksplorasi Kota Karawang dikarenakan semakin terpinggirkannya kuliner-kuliner khas kota ini.

Salam


No comments:

Post a Comment